Ukuran Xiao Hao jauh lebih besar dari teman sebayanya (dailycognition.com)

Melihat pipi tembem dan tubuh montok anak memang menggemaskan. Tapi, bagaimana jika Anda melihat Xiao Hao, anak tiga tahun dengan bobot lebih 60 kilogram?

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Xiao Hao memiliki bobot lima kali lipat dari bocah seusianya. Dokter mendiagnosisnya mengalami gangguan hormon pertumbuhan.

Namun, sejumlah kalangan di China menyebut bocah itu sebagai korban sindroma Little Emperor, prinsip satu keluarga yang hanya boleh memiliki satu anak sehingga membuat dimanja kerabatnya.

Lu Hong, dokter anak di Rumah Sakit Anak Guangdong mengatakan, “Jika penyebabnya horman, masih bisa ditindaklanjuti. Tubuh Xiao Hao semestinya tidak seperti itu, sebab jantungnya akan mengalami gangguan.”

Tak hanya meningkatkan risiko terserang berbagai penyakit, obesitas yang diderita juga membuat Xiao Hao ditolak sejumlah sekolah TK. Banyak pengelola sekolah yang khawatir tubuh besar Xiao Bao akan membahayakan teman-teman sekelasnya.

Atas kondisi itu, bocah yang tinggal di Guangzhou, China bagian selatan itu terpaksa mengikuti pendidikan prasekolah di sebuah penampungan. “Ia memang sangat besar, tapi tidak berbahaya. Ia suka bermain seperti anak seusianya,” kata sang ibu.

Iklan