Kebaikan Berbuahkan Kebaikan…

Ada cerita tentang seorang petani Skotlandia yang mendengar tangis seorang anak kecil yang terperosok ke dalam lumpur. Tanpa menunggu lama, si petani tersebut langsung menolong dengan mengeluarkan anak tersebut dari dalam lumpur. Keesokan harinya ayah si anak datang untuk menyatakan terima kasih pada sang petani. Dia adalah orang kaya dan menawarkan berbagai hal pada si petani, namun petani tersebut menolaknya. Akhirnya orang kaya itu menyekolahkan anak si petani dan menanggung semua biayanya. Ia di sekolahkan di universitas St. Mary’s Hospital Medical School di London. Si anak petani memanfaatkan kesempatan itu dengan belajar sungguh-sungguh. Anak itu bernama Sir Alexander Fleming yang menemukan obat penisilin.

Bertahun-tahun kemudian anak si orang kaya diserang penyakit pneumonia dan obat yang mampu menyelamatkan nyawanya adalah obat penisilin. Anak orang kaya tersebut bernama Sir Winston Churchill.

Kita melihat bagaimana kebaikan itu kembali kepada mereka yang sudah memberikan kebaikan.
Sebagaimana benih yang ditaburkan akan menghasilkan buah, demikianlah setiap perbuatan baik yang kita lakukan akan membawa kebaikan bagi kita sendiri.

Setiap hari merupakan kesempatan untuk berbuat baik. Marilah kita menjadi kepanjangan tangan Tuhan untuk berbuat kebaikkan bagi banyak orang. jangan ditunda karena hal itu tidak akan terulang lagi. Hari ini kalau ada orang yang membutuhkan uluran tangan anda, bantulah karena saat itu Tuhan membutuhkan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s