Manfaat Facebook Bagi Hubungan…

Pasangan di depan Laptop (inmagine.com)

Perkembangan menakjubkan jaringan sosial, seperti Facebook dan Twitter dalam beberapa tahun terakhir membuat semua orang bisa saling terhubung. Namun tak jarang, media sosial dan internet pula yang membuat hubungan dalam rumah tangga terputus atau makin jauhnya anak dari orangtua.

Tapi, ada caranya agar jaringan media sosial bisa memberikan manfaat bagi penggunanya, terutama dalam hal asmara. Jika Anda tahu trik memanfaatkan Facebook atu Twitter, jejaring sosial ini dapat mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Orangtua bekerja atau tak selalu bersama anak juga dapat menggunakan jejaring sosial sebagai alat bantu efektif.

Beberapa ide agar hubungan dengan pasangan dan keluarga tetap awet seperti dikutip dari Yourtango.

1. Fokus pada hal-hal yang penting
Buatlah pesan kepada pasangan di Twitter atau Facebook dengan singkat dengan bahasa terbuka, namun jangan sampai terlihat vulgar. Fokuskan pada hal yang paling penting yang ingin Anda sampaikan. Begitu pula dengan anggota keluarga lainnya, jangan sampai pesan Anda membuat mereka malu.

2. Tetap terhubung sepanjang hari

Dengan kemampuan Twitter atau Facebook mengirim pesan secara langsung, pasangan bisa saling terhubung sepanjang hari. Anda bisa mengirim pesan singkat, seperti rencana makan malam, kencan, menulis puisi, atau hanya menulis “I love you”. Atau orangtua bisa langsung mengirimkan pujian bagi prestasi anak.

3. Media jaringan sosial mendekatkan orangtua dan anak
Dengan Twitter atau Facebook, orangtua bisa terhubung dengan anak dan secara tak langsung dapat mengawasi buah hati Anda.

4. Berkolaborasi dengan orangtua lain atau  pasangan
Anda bisa menggunakan pengikut atau followers anda dan berkolaborasi untuk sebuah kencan spesial atau acara khusus hingga memperoleh bantuan dari orangtua lain. Ide-ide bagus dalam hal meningkatkan hubungan pasangan dan mendidik anak bisa Anda bagi disini.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s