Kasus Pola (Crop Circle) yang sedang hangat dibicarakan menyusul munculnya pola lingkaran di tengah sawah di Kecamatan Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, banyak yg menduga adalah hasil rekayasa manusia, fenomena alam akibat angin dan ada juga yg menduga disebabkan turunnya UFO di lokasi tersebut. Ini adalah video yang berhasil di rekam oleh seorang pengunjung di lokasi kejadian.

Berikut Videonya:

Hingga Selasa (25/1) pagi ini, tampaknya belum ada pihak yang mengaku membuat ‘crop circle’ tersebut. Belum terdengar juga ada alien yang mengklaim bertanggung jawab karena merusak tujuh petak sawah yang digarap enam petani itu.

Saksi dari penduduk setempat yg sempat mendengar adanya suara gemuruh seperti suara pesawat didaerah lokasi tapi tidak berlangsung lama hanya sekitar 30 menit. Dan keesokan harinya masyarakat baru mengetahui adanya pola tersebut yang memakai 7 bidang sawah. Saksi lain dari seorang masyarakat yg biasa melewati jalan disamping tempat itu juga mengatakan malamnya tidak ada kejadian apa2 saat dia melewati daerah itu. Dia hanya menjumpai petani yg sedang mencari katak di sawah.

Kejadian seperti ini juga banyak terjadi sebelumnya di beberapa tempat di belahan dunia.

Jika pola2 ini di buat manusia, tentunya akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, mengingat luas areal yang luas. Belum lagi jika dilihat dari cara pembuatannya sangat rapi dan ukuran garis/pola2nya sangat presisi.

Iklan