OMG! Menjadi Kakek di Usia 29 Tahun…

Dewasa ini, banyak pria 29 tahun yang masih belum siap menjadi ayah. Namun, seorang pria asal Inggris harus menerima kenyataan akan memiliki cucu di usia itu. Ia menjadi ayah saat usia 14 tahun, pada 1996.

Awalnya, ia marah saat mendengar putrinya yang baru berusia 14 tahun hamil 11 minggu. Putrinya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama diprediksi akan melahirkan pada pertengahan tahun ini.

“Kejadian ini seperti mengulangi sejarah. Saya sangat senang akan menjadi kakek termuda di Inggris. Tapi saat yang sama saya marah karena tahu anak saya hamil,” kata pria yang menolak memublikasikan namanya itu, seperti dikutip laman Mirror.

Menurutnya, sulit menjadi orangtua di usia remaja. Ia juga merasa terlalu muda untuk menjadi seorang kakek. “Saya tidak merasa seperti kakek. Rambut saya belum beruban dan pendengaran saya masih sempurna,” kata pria yang siap menyambut bakal cucunya dalam keluarga.

Ia menambahkan, ibunya yang berusia 47 tahun turut sukacita saat mendengar akan menjadi seorang nenek buyut. “Ibu saya berusia 18 tahun ketika dia melahirkan saya,” katanya. “Ibu memang terkejut saat saya menyampaikan berita ini, tetapi ia lalu merasa bahagia.”

Sementara itu, sang nenek juga masih hidup, dan otomatis akan menjadi nenek moyang. “Tidak banyak keluarga yang memiliki lima generasi yang bisa hidup di waktu yang sama,” katanya.

Sedangkan kakek termuda di dunia adalah Nikola Kostic yang berusia 26 tahun saat anaknya Stanko, 13, menjadi ayah di Jerman. Sementara ayah termuda di Inggris adalah Sean Stewart dari Sharnbrook, Beds, yang berusia 12 tahun saat memiliki anak pada 1998.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s