5 Tips Etika Kencan dengan Mantan Pacar Teman…

http://ramadhanfajar.files.wordpress.com/2010/06/selingkuh1.jpg

Kencan dengan mantan kekasih teman bukanlah hal yang mudah dan terkadang menimbulkan dilema tersendiri. Di satu sisi Anda harus menjaga perasaan teman, namun di sisi lain Anda pun suka pada pria tersebut.

Apalagi jika si pria semakin mendekati Anda, tentunya akan semakin membuat bingung. Lalu bagaimana menjaga agar hubungan Anda dengan teman tetap baik, sekaligus dapat menjalin hubungan dengan si dia? Ikuti tips dari eHow berikut ini!

Pikirkan
Mengevaluasi dan memikirkan apakah berkencan dengan mantan teman tidak akan mengubah pertemanan Anda. Cari tahu terlebih dahulu bagaimana perasaan teman Anda terhadap mantannya.

Menganalisa
Cari tahu apa yang terjadi dengan hubungan mereka sebelumnya, alasan mereka berpisah dan bagaimana hubungan mereka saat ini. Jika Anda mengetahui kejelekan si dia, jangan mengaharapkan pria tersebut berubah tiba-tiba. Sebaiknya tinggalkan si dia dan jangan mau nasib Anda seperti teman Anda.

Pastikan hubungan mereka telah berakhir

Jika ternyata mereka baru seminggu putus, lebih baik berikan waktu untuk mereka membuat jarak terlebih dahulu. Jika Anda dekat dengan si dia ketika hubungan percintaannya baru saja kandas, bisa saja Anda hanya dijadikan sebagai pelarian si dia.

Beritahu situasi yang ada secara jujur kepada teman
Sebelum melangkah ke arah yang lebih dekat, sebaiknya bicarakan terlebih dahulu kepada teman Anda. Anda tetap harus menghargai keberadaan teman Anda. Jika ternyata teman Anda menyikapinya secara negatif, maka Anda harus memutuskan hubungan mana yang lebih penting, hubungan yang ada dengan teman Anda atau dengan si dia?

Terbuka

Jika teman Anda merasa tidak ada masalah Anda pergi kencan dengan mantannya, tetap saja Anda harus menganalisa reaksi ekpresi wajahnya. Dalam hal ini, terbukalah terus dengan teman Anda, beritahu teman Anda saat Anda akan berkencan dengan mantannya, apalagi jika Anda ingin meresmikannya menjadi pacar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s