Tujuh Indikator Keberhasilan Hubungan…

Dalam setiap hubungan, munculnya keraguan adalah hal wajar. Keraguan itu biasanya ditandai dengan berbagai pertanyaan seperti, “Apakah ia orang yang tepat?” atau “Apakah hubungan akan berhasil?”.

Randi Gunther, psikolog dan konselor pernikahan asal California, Amerika Serikat, mengatakan, ada karakteristik tertentu yang bisa memprediksi keberhasilan suatu hubungan.

Tak ada salahnya mempertimbangkan karakteristik tersebut, untuk menerka sejauh mana keberhasilan hubungan Anda.

1. Ketertarikan fisik
“Bukan hanya terbatas pada daya tarik seksual. Ketertarikan fisik adalah keseluruhan perasaan seseorang ketika melihat seseorang yang secara fisik mencuri perhatian,” kata Randi, seperti dikutip dari Stylecaster.

Anda akan tahu saat tertarik pada seseorang secara fisik karena akan terlihat berbeda saat memandangnya. Akan muncul pesona yang sangat memikat.

2. Kedermawanan
“Tidak sebatas memberikan banyak hadiah, namun kesediaan pasangan dan Anda untuk memberikan hal yang penting,” kata Randi.

Dermawan dalam hal ini berarti kesediaan Anda atau dia untuk ‘berkorban’. Baik waktu, perhatian, pikiran dan perasaan.

3. Masuk ke kehidupan pribadi
“Butuh banyak energi untuk menjaga hubungan tetap dekat dan intim. Orang yang berhasil dalam menjalin hubungan adalah yang menjadikan lingkaran kedekatan menjadi prioritas utama,” kata Randi.

Anda akan tahu ketika hubungan makin berkualitas, saat berhasil masuk dalam lingkaran kehidupan pribadinya.

4. Keterbukaan
Siapapun bisa melakukan kesalahan. Jika Anda atau pasangan tidak takut untuk melakukan kesalahan dan selalu ingin terbuka untuk mengakui dan membahasnya, hubungan kemungkinan besar berjalan dengan baik.

“Mereka bisa memiliki perasaan yang kuat dan tak mudah merasa takut karena pasangan. Bahkan, mereka merasa tak perlu menutupi kesalahan,” kata Randi.

5. Kepercayaan
“Integritas dan kepercayaan sangat berhubungan. Dua orang yang memiliki prinsip sama dapat mempercayai perilaku dan motivasi masing-masing,” kata Randi.

Anda akan merasa bersama dengan seseorang yang memiliki integritas ketika merasa nyaman dengan apa yang ia percayai. Tetapi Anda juga bisa mengungkapkan sudut pandang sendiri meskipun berbeda dengannya.

“Hubungan tidak akan berhasil jika Anda dan pasangan tidak bisa saling berbagi etika dan pemikiran,” kata Randi.

6. Humor
“Seseorang selalu mengandalkan canda dalam segala situasi atau dengan mudah menertawai diri sendiri. Itu sangat menyenangkan sebagai pasangan,” kata Randi.

Canda adalah hal yang sangat penting dalam hubungan. Kehilangan hasrat untuk bercanda dengan pasangan bisa jadi tanda kalau hubungan sedang bermasalah.

7. Gairah
“Gairah adalah energi, fokus, dan komitmen yang intensif pada perilaku atau seseorang. Merupakan kepedulian dan cinta yang mendalam,” kata Randi.

Sumber :
kosmo.vivanews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s