Ronaldo Pemain Terpopuler di Social Media…

VIVAnews – Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain yang paling populer di social media. Pemain Portugal ini mengalahkan Kaka dan Lionel Messi yang ada di tempat kedua dan ketiga.

Kepopuleran pemain-pemain tersebut diketahui lewat famecount.com, sebuah alat analisis online yang bisa mengukur tingkat kepopuleran pemain lewat social media. Beberapa poin yang dilihat oleh website ini adalah jumlah likes di Facebook, follower di twitter dan jumlah views di YouTube. Selain itu juga melihat keterlibatan fans dalam jejaring sosial mereka, termasuk retweets dan jumlah komentar yang dibuat.

Ronaldo memiliki penggemar yang banyak dalam tiga social media. Dia memiliki 32 juta fans di Facebook-nya, dia juga punya 3,7 juta follower di Twitter, dan hampir 5 juta views di YouTube.

Sementara itu rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Kaka, memiliki 5,3 juta follower di Twitter, yang merupakan terbanyak dibandingkan pemain lain. Namun, dia hanya memiliki 10,7 juta Facebook fans. Jumlah itu kalah dari Messi yang memiliki 23 juta fans di facebook.

Sementara itu dua bintang MU, Wayne Rooney dan Rio Ferdinand yang cukup aktif di Twitter memiliki 1,2 juta dan 1,4 follower. Jumlah itu hanya berbeda 10 ribu follower dibandingkan Steven Gerrard.

Selain pebola terpopuler, Famecount juga menganalisis tingkat kepopuleran klub di social media. Real Madrid tercatat sebagai klub terpopuler dengan lebih dari 2 juta follower di twitter dan hampir 40 juta views di YouTube. Posisi kedua ditempati sang rival, Barcelona dengan 1 juta follower twitter dan sekitar 55 juta views YouTube.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s