Plus Minus 6 Tipe Pasangan Menikah…

Katy Perry dan Russell Brand (Zimbio)

Rasa tertarik kepada seseorang biasanya karena lawan jenis memiliki kualitas tertentu yang memberi rasa nyaman. Sebuah studi menyebut, orang tua adalah cermin paling ideal bagi seseorang untuk menilai calon pasangan mereka di kemudian hari.

Tak heran, seseorang akan segera jatuh hati pada pasangan yang memiliki ‘nilai’ yang sama di masa kanak-kanak. Pakar hubungan Dr Pam Spurr mengatakan, ada beberapa jenis pasangan utama yang dapat diwakili selebritas, seperti dikutip Xin.MSN:

Pasangan kuat: Beyonce dan Jay Z

Jay Z dan Beyonce Knowles - ReutersMasing-masing pasangan memiliki kepribadian yang sama kuat. Pasangan ini umumnya memiliki prestasi dan dikelilingi kesuksesan.

Pro: Jika salah satu diantara kalian merasa tidak aman, pasangan yang akan mendukung dan menyemangati memperoleh sesuatu yang lebih tinggi. Sebab, prestasi satu pihak mencerminkan kejayaan kalian berdua.

Kontra: Beberapa kali, pasangan ini mungkin akan saling bersaing. Jika karier pasangan lebih cepat melesat bisa saja menimbulkan iri.

Pasangan beda usia: Demi Moore dan Ashton Kutcher


Ashton Kutcher & Demi MoorePerbedaan usia kadang tidak menimbulkan masalah dalam kehidupan rumah tangga. Namun, kehidupan yang dinamis membuat pasangan yang lebih tua kerap bertindak seperti orang tua untuk mengendalikan hubungan. Umumnya itu terjadi saat pasangan yang lebih muda meninggalkan tanggung jawab dan harus lebih banyak diyakinkan.

Pro: Jika pasangan menjalani peran berbeda dengan baik, hubungan bisa bertahan lama. Namun ada kalanya pasang-surut dimana pasangan beda pemikiran mungkin tak dapat saling mengerti.

Kontra: Mitra yang lebih tua mungkin akan merasa lelah pada pasangan yang bersikap kekanak-kanakan. Atau, bisa jadi  pasangan yang lebih muda tumbuh secara emosi karena mereka juga tidak ingin selalu dikendalikan.

Pasangan eksplosif: Kourtney Kardashian dan Scott Disick

Kourtney Kardashian dan Scott DisickGairah dalam pasangan ini sepertinya meletup-letup. Keduanya kerap menunjukkan gairah dengan sangat defensif sehingga tidak mengkritik satu sama lain.

Pro: Hidup pasangan ini terlihat sangat spontan, dan umumnya memiliki kehidupan intim yang menarik. Pasangan ini mudah menunjukkan rasa cinta satu sama lain yang bermanfaat saat situasi sulit.

Kontra: Salah satu dari pasangan yang mulai merasa terganggu dan membutuhkan waktu sendiri bisa menimbulkan masalah dalam hubungan.

Pasangan seimbang: Frank Lampard dan Christine Bleakley

Frank lampard dan Christine Bleakley Ada banyak harmoni pada pasangan yang memiliki sifat hampir serupa. Anda berdua seorang yang ramah dan baik, serta memiliki sifat setia satu sama lain.

Pro: Kalian berdua saling mendukung dan menghormati. Pasangan model ini mungkin  jarang bertengkar dan tidak sependapat.

Kontra: Ada saat dimana perbedaan mengenai hal penting terjadi di antara kalian. Namun, agar tetap harmonis kalian memillih untuk menyimpannya sendiri. Waspadalah, karena bisa jadi, masalah akan timbul tanpa disadari.

Pasangan aneh: Katy Perry dan Russell Brand

Katy Perry & Russell BrandAnda saling tertarik karena kemandirian dan sifat unik satu sama lain. Tak seorang pun diantara kalian yang mengikuti orang lain, karena kalian menghargai kreativitas dan saling menghargai karenanya.

Pro: Anda berdua sangat membenci rasa bosan dan menjaga agar segala sesuatu tetap hidup. Anda akan mendukung satu sama lain agar percaya diri mencoba ide dan hal-hal baru.

Kontra:
Sayangnya, pasangan ini berisiko menjadi bosan satu sama lain, atau salah satu bosan dengan pasangan. Ini membuat Anda berdua harus terus mencari ide, stimulasi dan hal-hal kreatif agar hubungan selalu segar.

Pasangan pemimpin dan pengikut: Angelina Jolie dan Brad Pitt

Angelina Jolie dan Brad PittSalah satu dari kalian memiliki dorongan yang kuat dan sering melakukan sesuatu yang dianggap penting. Sementara pasangan melakukan hal serupa dengan mengikuti mitranya.

Mitra yang bertindak sebagai pemimpin umumnya menempatkan hubungan sebagai prioritas kedua. Tapi bagi pengikut, hubungan berada di peringkat pertama. Pengikut akan memberi semangat pada pasangan yang meraih keberhasilan. Dalam hal ini, Angelina–pemimpin, telah terjun dalam isu pengungsi dan mengadopsi anak sebelum bersama Brad Pitt.

Pro:
Selama pengikut mendapat kasih sayang, hubungan dapat bertahan. Meskipun hubungan ini kerap dianggap tak seimbang, pasangan umumnya memperoleh kebutuhan yang diinginkan satu sama lain.

Kontra: Dalam kasus yang ekstrim, pengikut akan berusaha selalu menyenangkan pasangan. Mereka bisa kehilangan rasa hormat pada diri sendiri, sedangkan sang pemimpin merasa lelah dengan peran mereka sebagai pemimpin dalam hubungan.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s