Google dan Nasa Akan Segera Berkebun di Mars….

 

 

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) berencana melakukan percobaan membuat sebuah kehidupan di Bulan. NASA akan membawa beberapa tanaman melalui proyek pesawat antariksa milik Google untuk diuji coba hidup di Bulan.

NASA percaya, dengan adanya kehidupan tanaman di Bulan akan menghasilkan oksigen dan memperbanyak berbagai materi kehidupan lainnya. Rencananya, NASA akan menanam beberapa tanaman di Bulan. Namun dalam membawa tanaman tersebut ke luar angkasa tidak menggunakan kendaraan antariksa milik NASA, melainkan kendaraan antariksa komersial Moon Eexprees milik Google.

Permukaan yang keras dan gersang di Bulan tentunya tak akan mampu membuat sebuah benih tanaman tumbuh. Oleh karena itu NASA menyiapkan semacam tabung seberat dua pounds untuk tumbuh kembang si tumbuhan. Demikian seperti dilansir dari ExtremeTech, Senin (9/12/2013).

Dalam tabung tersebut sudah tersedia air dan udara untuk proses fotosintesis tanaman, sedangkan untuk sinar matahari menggunakan cahaya alami yang menyinari Bulan. Jenis yang akan ditanam oleh NASA adalah kemangi, lobak, dan tanaman bunga bernama Arabidopsis. Tabung tersebut dapat menampung sepuluh benih kemangi, sepuluh benih lobak, dan 100 Arabidopsis.

Tanaman tersebut akan diuji coba untuk tumbuh dalam pemantauan selama sepuluh hari. Sebuah kamera otomatis akan mengirimkan foto tentang pertumbuhan dari tanaman tersebut dan dikirimkan ke markas NASA.

Hasil dari pertumbuhan tanaman akan dibandingkan dengan pertumbuhan tanaman serupa yang ada di bumi. Jika percobaan ini berhasil, NASA akan mengirimkan lebih banyak berbagai macam tumbuhan ke bulan, menanamnya, dan membuat sebuah ekosistem baru di sana.

 
sumber : okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s