Empat Makanan Enak untuk Tingkatkan Kualitas Sperma…

Empat Makanan Enak untuk Tingkatkan Kualitas Sperma

KESEHATAN seorang dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi, termasuk kesehatan sperma.

Jika Anda dalam program untuk mendapatkan keturunan secepatnya, maka 5 menu makanan berikut ini cocok untuk pasangan pria.

Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan dan kesuburan sperma, terdapat beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan sperma Anda. Mari kita simak makanan apa saja yang baik untuk kesehatan sperma.

1. Tiram

Oyster atau tiram merupakan makanan yang kaya akan kandungan zinc. Sedangkan sperma juga terdiri dari zync. Dengan memakan tiram maka produksi sperma dapat meningkat.

Penelitian menunjukkan, asupan seng yang rendah berkaitan dengan infertilitas pria.

Selain itu, kandungan mineral seng dalam tiram memiliki efek antivirus. Meski penelitian belum dapat menjelaskan prosesnya, mineral seng terbukti berperan besar dalam sistem imun, termasuk dalam penyembuhan luka.

2. Kacang-kacangan

Makanan ini dapat meningkatkan jumlah sperma. Selain itu, pola makan yang kaya akan kacang-kacangan, seperti pola makan daerah Mediterania, juga dapat menurunkan risiko seorang untuk menderita penyakit vaskular.

Mengkonsumsi kacang berkaitan dengan perbaikan dari kadar kolesterol darah berdasarkan data analisis dari 25 penelitian yang dipublikasikan pada bulan Mei 2010 di dalam Archives of Internal Medicine.

Bicara soal kacang-kacangan, tidak dapat dipisahkan dengan kandungan zinc seperti di tiram pada poin sebel.

Contohnya kacang almond juga dapat meningkatkan imun dalam tubuh akibat dampak stres, karena kandungan zinc dalam kacang almond sangat banyak.

Selain itu ada juga biji labu, kacang mete, dan biji bunga matahari yang merupakan sumber zinc yang juga baik bagi tubuh. Zinc yang baik juga ada pada makanan sehari-hari kita yaitu tempe dan tahu.

3. Bawang Putih

Meskipun sebagian orang lebih menghindari makanan ini karena dikhawatirkan memberikan dampak aroma tak sedap, tapi ternyata bawang memberikan manfaat untuk kesehatan vitalitas dan sperma pria.

Bawang dapat meningkatkan aliran darah ke alat genital dan meningkatkan kekuatan sperma. Bawang juga kaya akan vitamin B6 dan selenium yang berguna untuk kesehatan sperma. Selenium dan beberapa mineral lain dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu selenium juga berfungsi untuk mencegah kanker kulit.

Bawang Putih telah lama dikenal sebagai bahan makanan penyedap rasa dan penambah aroma makanan. Tidak semua menyukai baunya, namun konsumsi bawang putih dapat membantu kita menjaga kesehatan.

4. Salmon

Makanan yang kaya protein dapat meningkatkan jumlah sperma.

Jadi makanan seperti salmon yang kaya protein baik untuk kesehatan sperma. Makanan yang tinggi protein lainnya adalah daging merah.

Namun perlu Anda perhatikan bahwa konsumsi daging merah berlebihan tidak baik untuk kesehatan jantung Anda. Hindari juga daging olahan.

Salmon juga merupakan sumber omega-3 yang tinggi yang berguna mencegah gumpalan kolestrol di pembuluh darah serta membantu melindungi jantung terhadao kelainan irama jantung.

Jadi, selain sperma Anda sehat, dengan ikan salmon Anda juga sekaligus mendapatkan manfaat kesehatan memiliki kadar lemak darah (kolesterol) yang baik. (Source : Klikdokter.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s