Makan Mie Instan? Siapa Takut! Ini Tipsnya Agar Tetap Sehat….

Apakah anda gemar mengkonsumsi mie instan ? saya rasa hampir setiap orang di indonesia gemar mengkonsumsi makanan yang satu ini. Selain cara penyajiannya yang praktis, harga mie instan pun sangat terjangkau sehingga tak heran apabila banyak orang yang menjadikan makanan yang satu ini sebagai andalan untuk mengganjal perut yang lapar.

Nah bagi anda yang sangat suka makan mie instan maka sebaiknya perhatikan cara penyajiannya karena hal ini bisa membantu anda untuk meminimalisir resiko atau bahaya dari mie instan. Penasaran bagaimana cara mengkonsumsi mie instan yang sehat ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

cara sehat makan mie instan

1. Mie instan memang enak dan praktis sehingga banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini. Namun tahukah anda bahwa zat kimia yang terkandung didalam mie instan baru bisa hilang atau terurai dari tubuh selama 3 hari sehingga anda dianjurkan jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan. Caranya makanlah mie instan hanya sekali dalam satu minggu agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari resiko atau bahaya yang terdapat pada mie instan

2. Pada saat ingin memasak mie instan pastikan anda merebusnya terlebih dahulu agar lapisan lilin pada permukaan mie hilang kemudian air rebusan tersebut dibuang dan baru ditiriskan. Biasanya cara penyajian mie instan sudah tertera jelas pada bungkusnya, walaupun demikian ternyata masih banyak masyarakat indonesia yang salah dalam memasak mie instan.

3. Pernakah anda mencampurkan langsung bumbu Mie instan ketika sedang memasak ? jika iya maka sebaiknya hilangkan kebiasaan tersebut karena hal sangat beresiko terhadap kesehatan anda. Walaupun tampak sepele namun mencampurkan bumbu ketika sedang memasak mie instan pada suhu yang tinggi bisa membuat kandungan berbahaya didalam mie semakin aktif. Untuk Meminimalisir resiko yang ada sebaiknya campurkan bumbu mie instan setelah selesai memasak atau setelah turun dari kompor.

Nah, bagaimana menurut kalian ? Walaupun tidak ada orang yang melarang mengkonsumsi mie instan namun bukan berarti anda harus mengkonsumsi makanan ini setiap hari. Sebaiknya konsumsilah makanan secara seimbang agar kebutuhan nutrisi dan vitamin didalam tubuh terpenuhi sehingga anda akan selalu sehat dan bugar. So, be smart….. !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s