Yang unik dari Covid-19
Foto: Twitter

Pandemi COVID-19 membawa banyak dampak kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Selama beberapa bulan ini, masyarakat telah melewati berbagai macam fase untuk mencegah penyebaran virus seperti pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang saat ini diterapkan kembali.

Dalam momen PSBB dan juga #DiRumahAja tersebut, banyak cerita-cerita menarik yang dibagikan oleh masyarakat melalui media sosial. Mulai dari cerita perjuangan hingga momen unik dan lucu yang bisa diambil pelajaran di dalamnya.

Agar tidak terlalu penat melihat keadaan saat ini, ada baiknya untuk bersantai sejenak dan melihat momen unik dan bikin ngakak tersebut. Yuk cek beberapa momen-momennya yang dikutip dari berbagai sumber di bawah….

Lahirnya Balita Bernama COVID

Yang unik dari Covid-19Yang unik dari Covid-19 Foto: Twitter

Pandemi yang berlangsung selama beberapa bulan tentu tidak melulu membawa kesedihan. Kebahagian bisa terlahir seperti unggahan yang dibagikan oleh alah seorang warganet di Twitter.

Dalam postingan tersebut ia membagikan foto balita yang diberi nama Vairus Abdul Covid. Tentunya hal tersebut unik karena sang orang tua terinspirasi memberikan nama anaknya dari momen yang sedang berlangsung.

Tak Pilih Masker, Galon Digunakan

Yang unik dari Covid-19Yang unik dari Covid-19 Foto: Twitter

Ada-ada saja yang dilakukan oleh pengatur lalu lintas di kota Yogyakarta ini. Ia menggunakan galon air untuk menggantikan masker dalam menangkal virus Corona.

Dengan menggunakan rompi oranye, ia pun tampak sibuk mengatur lalu lalang kendaraan sembari menggunakan galon air di kepalanya. Uniknya galon air tersebut juga diberikan tulisan ‘Bersama Melawan Corona’.

Cukur Physical Distancing

Yang unik dari Covid-19Yang unik dari Covid-19 Foto: Twitter

Warganet Twitter tampaknya tidak kehabisan bahan yang bikin tertawa untuk dibagikan dalam feed-nya. Salah satunya adalah video yang telah mendapatkan 1600 views, yang memperlihatkan situasi tempat cukur di negeri China.

Pada video tersebut terlihat para pencukur menggunakan masker sembari mencoba mencukur para pelanggan dengan alat cukur yang ditempelkan ke gagang kayu. Tampaknya mereka menerapkan konsep physical distancing saat mencukur para pelanggan tersebut.

Belanja dengan APD Kostum T-Rex

Yang unik dari Covid-19Yang unik dari Covid-19 Foto: Twitter

Seorang user Instagram membagikan momen dirinya saat berbelanja menggunakan kostum T-Rex. Ia mengatakan pada postingan tersebut, bahwa kostum T-Rex itu merupakan alat pelindung diri (APD).

Ia juga menyebutkan hal itu dilakukan untuk menghibur diri dan orang lain agar menghilangkan kebosanan karena terlalu lama berada di rumah akibat pandemi.

Wisuda Online ala Gamer

Yang unik dari Covid-19Yang unik dari Covid-19 Foto: Twitter

Kampus yang berada di Kota Pahlawan, Surabaya membuat sebuah terobosan baru untuk melaksana prosesi wisuda di tengah pandemi. Caranya adalah dengan membuat kampus tersebut secara digital melalui game bernama Minecraft.

Wisudawan pun hadir untuk mengikuti prosesi dengan menggunakan karakter mereka untuk berjalan masuk ke dalam gedung. Para rektor juga memberikan ijazah dengan komunikasi menggunakan layanan voice chat Discord.

Itulah beberapa momen unik dan momen yang bisa bikin ngakak selama pandemi ini berlangsung. Ngomong-ngomong soal wisuda online, MAXStream juga punya cara tersendiri untuk merayakan kelulusan lho.

Mau tahu cara unik MAXStream menggelar wisuda online? Tonton aja langsung wisudanya di MAXStream dan jangan lupa catat waktunya yaitu hari Sabtu 19 September 2020 mulai pukul 11.00-17.00 WIB.

Wisuda online dari MAXStream ini pun akan dihadiri oleh Mas Menteri Nadiem Makarim hingga Raditya Dika lho! Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi link ini. Jangan sampai kelewatan ya!

Source : https://news.detik.com/