KETIKA SESEORANG TELAH MENINGGAL
(Baca Sampai Selesai)



Ketika Anda mendengar bahwa seseorang telah meninggal, mereka telah pergi ke surga atau neraka. Dan apa yang menentukan ke mana mereka pergi bukanlah apa yang orang pikirkan atau sebuah pesan indah yang diposting orang tentang mereka di media sosial.

Tidak masalah jika semua orang mengira Anda ada di surga. Itu tidak masalah jika mereka meletakkan ayat-ayat Alkitab di atas kuburan Anda atau meletakkan patung malaikat di atas kuburan Anda. Tidak masalah jika mereka menguburmu dengan kitab Injil. Semua hal itu tidak dapat mengubah tujuan sebenarnya dari di mana Anda sebenarnya berada.

Orang yang telah mati hanya menuai apa yang mereka tabur dan selamanya terlambat untuk mengubah apa pun.

Jika mereka adalah murid Yesus yang sejati, mereka akan diselamatkan, tetapi jika mereka mati dalam dosa, mereka akan masuk neraka meskipun mereka mungkin dikubur dengan memakai kerah pastor, atau orang-orang berbicara tentang betapa mereka mencintai Tuhan, atau jika mereka memainkan lagu-lagu injil yang indah yang berbicara tentang apa yang mereka katakan di surga di pemakaman mereka.

Tak satu pun dari itu mengubah kebenaran sebenarnya di mana mereka berada.

Jika mereka mati dalam dosa, orang-orang itu masih akan berada di neraka.

Jika Anda mati dalam dosa-dosa Anda, tidak masalah jika orang memposting foto yang menunjukkan bagaimana Anda melayani di gereja.

Orang mungkin membuat gambar yang indah menggambarkan mereka di langit tetapi itu tidak bisa membawa mereka dari neraka. Keselamatan adalah perjalanan yang harus kita ambil dengan serius selagi masih hidup.

Sekali maut menyerang, siapa pun yang kudus tetap kudus selamanya,
siapa pun yang tidak benar tetap tidak benar selamanya.

Dalam kematian Anda hanya menuai apa yang Anda tabur dan tidak ada yang bisa mengubahnya untuk Anda.

Ada penipuan besar di bumi bahwa Anda dapat diselamatkan selama Anda mengaku Yesus sebagai Tuhan tetapi terus dalam dosa Anda.

Banyak orang mengira Yesus mati sehingga mereka bisa bermain klub, minum, hidup dalam nafsu daging mereka selama mereka teratur pergi ke gereja dan berdoa.

Saudara dan saudariku tercinta, ada begitu banyak orang jatuh ke neraka setiap hari hanya karena mereka menjalani hidup mereka dengan kebohongan ini.

Jika Anda benar-benar ingin diselamatkan Anda harus terpisah dari dunia, atau Anda akan binasa. Mengikuti Yesus mengharuskan Anda untuk menghentikan dosa Anda dan mengikuti Yesus.

Jika kamu terus dalam dosa-dosamu dan mati kamu akan binasa karena Tuhan tidak diolok-olok.

Saya telah membuat orang bertanya apakah saya tidak lelah berbicara tentang penyesalan sepanjang waktu.

Aku mau karena itu kehendak Tuhan tapi aku HARUS karena Yesus menangisi kalian yang masih dalam dosa kalian.

Hatinya begitu berat karena penghakiman benar yang menggantung di atas kepala pendosa.

Dia tidak ingin satu orang pun binasa.

Hati Yesus sungguh berat bagi umat-Nya yang masih dalam ikatan dosa.

Tidak heran ada sukacita besar di surga ketika seorang pendosa bertobat!

Dia ingin membawa mereka ke kandang domba-Nya agar benar-benar milik-Nya.

Yesus benar-benar ingin menyelamatkan Anda tetapi Dia tidak dapat menyelamatkan Anda jika Anda memilih untuk terus dalam dosa.

Yesus tidak mati untuk membelikan kita lisensi untuk dosa secara bebas dan masih mewarisi hidup abadi. Alkitab mengatakan orang-orang yang tidak benar tidak akan mewarisi Kerajaan surga. Kejahatan adalah melakukan dosa. Jika Anda menabur ke dalam daging, Anda akan menuai kehancuran.

Yesus tidak bisa secara paksa mengklaim Anda sebagai milik-Nya ketika Anda menolak Dia di bumi dan memilih dosa.

Yesus akan berkata kepada para pekerja kejahatan yang mengaku nama-Nya, “Aku tidak pernah mengenalmu!”

Mengikuti Yesus bukanlah hal biasa di mana Anda berbicara tentang Dia satu menit dan menit berikutnya Anda menari dengan lagu-lagu yang tidak saleh.

Atau Anda berbicara tentang dia satu menit dan berikutnya Anda minum.

Anda akan binasa karena Anda tidak pernah percaya kepada Yesus. Jika kamu melakukannya, kami akan melihat buah kekudusan dalam dirimu.

Saudara dan saudari ada terlalu banyak orang di gereja mengisi neraka karena mereka menginginkan kedua dunia.

Mereka ingin memiliki Yesus dan dunia.

Tetapi cahaya dan kegelapan tidak memiliki kesamaan.

Jika benar-benar hidup Yesus ada di dalam dirimu, dosa akan menjadi menyiksa.

Jika kamu tetap hidup dalam dosa dengan nyaman itu karena kamu belum dilahirkan kembali.

Ini bukan penghukuman tapi pembenahan yang Tuhan inginkan bagi umat-Nya yang sesat dalam dosa agar kamu berbalik kepada Tuhan dengan segenap hatimu selagi kamu masih bisa.

Supaya kamu tidak binasa dalam dosa tetapi diselamatkan.

Yesus tidak bisa lagi melakukan apa pun bagi mereka yang memohon belas kasihan dari neraka.

Tetapi Dia dapat menyelamatkan Anda dari dosa Anda ketika Anda memanggil Dia sekarang sementara Anda masih hidup.

Untuk mengikuti Yesus Anda harus meninggalkan dosa-dosa Anda. Tidak cukup hanya mengurangi jumlah dosa Anda.

Anda harus meninggalkan mereka semua dan mencari pengampunan dan keselamatan Yesus dan Anda akan menemukan belas kasihan.

Ini bukan tentang berjuang untuk menjadi kurang pendosa daripada orang lain, membandingkan diri Anda dengan orang lain. Tidak! Yesus berkata apakah menurutmu orang-orang yang mati itu lebih banyak orang berdosa?

Kemudian Dia berkata, jika kamu tidak bertobat, kamu juga akan binasa. (ayat lengkap di akhir) Yesus sedang menunjukkan kepada kita bahwa ini bukan hanya tentang mengurangi dosa-dosa Anda sehingga Anda menjadi lebih kurang pendosa daripada sesama Anda.

Ini tentang sepenuhnya berpaling dari semua dosa.

Jika kamu menyimpan sebagian, kamu akan tetap binasa. Mengikuti Yesus membutuhkan keputusan Anda karena Anda tidak dapat melayani Dia dengan pikiran ganda.

Kasih karunia sejati dari Tuhan adalah bahwa meskipun kita tidak layak mendapatkannya, Yesus datang dan mati untuk membuat kita dapat menemukan pengampunan atas dosa-dosa kita ketika kita percaya kepada-Nya. Tanpa kasih karunia ini kita tidak akan pernah bisa diampuni atas setiap dosa yang pernah kita lakukan sejak kita lahir.

Bahkan jika kita berhenti berbuat dosa, tidak mungkin ada cara untuk menghapus dosa-dosa kita.

Jadi kita terkutuk, ditakdirkan untuk penghakiman Tuhan di neraka. Tetapi Tuhan mengirim Putra-Nya untuk mati bagi kita sehingga begitu kita menaruh iman kita kepada-Nya, kita mendapatkan pengampunan.

Tetapi menaruh iman kita kepada-Nya datang dengan PERTOBATAN.

Karena, bagaimana kita bisa mengklaim percaya kepada-Nya tetapi terus tidak menaati-Nya?

Itu berarti kita tidak percaya.

Jadi karya kita menunjukkan apakah iman kita asli atau tidak karena iman sejati ditunjukkan oleh karya kita (gaya hidup).

Gaya hidup dosa menunjukkan ketidakpercayaan dan penolakan terhadap Anak Tuhan yang tunggal. Tidak heran bahkan Yesus berkata Dia akan menyangkal mereka yang melakukan kejahatan.

Yesus tidak mati untuk membuat kita bebas hidup dalam dosa.

Jika kita hidup dalam dosa kita akan binasa.

Lukas 13:2-5 (TB) Yesus menjawab mereka: “Sangkamu orang-orang Galilea ini lebih besar dosanya dari pada dosa semua orang Galilea yang lain, karena mereka mengalami nasib itu?
Tidak! kata-Ku kepadamu. Tetapi jikalau kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa atas cara demikian.
Atau sangkamu kedelapan belas orang, yang mati ditimpa menara dekat Siloam, lebih besar kesalahannya dari pada kesalahan semua orang lain yang diam di Yerusalem?
Tidak! kata-Ku kepadamu. Tetapi jikalau kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa atas cara demikian.”

Ditulis oleh Rachael Abigail Mushala Chisulo